Gubuk Usang yang Jadi ‘Transparan’ dan Futuristik

 

DUTA TV – Seorang seniman asal Amerika bernama Philip K Smith berhasil mengubah gubuk yang terlantar menjadi sebuah bangunan sangat unik dan mempesona. Bangunan ini diberi nama ‘Lucid stead’.

Ilusi optik ini dibuat menggunakan cermin dan bilah kayu tua. Bisa dilihat pantulan pemandangan yang membuat bangunan ini terlihat seperti transparan saat di siang hari.

Cermin diletakkan di antara bilah kayu untuk membuat ilusi yang dapat dilihat melalui dinding-dinding bangunan. Untuk bagian jendela dan pintu, seluruhnya dibuat dari cermin.

Foto: Dok. Philip K Smith

Bangunan super keren ini tadinya hanya merupakan gubuk berusia 70 tahun. Sulit dipercaya jika bangunan yang sudah tua dan usang ini bisa diubah bergaya futuristik.

Foto: Dok. Philip K Smith

Uniknya lagi, bagian pintu dan juga jendela pada bangunan ini dilengkapi dengan LED yang dapat berubah warna saat hari mulai gelap. Cahaya LED tersebut dapat menerangi gelapnya area di sana.

“Lucid Stead adalah tentang memanfaatkan kesunyian dan laju perubahan padang pasir. Ketika Anda melambat dan menyejajarkan diri dengan padang pasir, proyek ini akan terbentang di depan Anda. Ini mengungkapkan bahwa ini adalah tentang cahaya dan bayangan, cahaya yang dipantulkan, cahaya yang diproyeksikan, dan perubahan,” tulis Philip K Smith di salah satu postingan Instagram-nya @philipksmith3.

Bangunan keren ini terletak di sebuah gurun yang sangat sunyi dan sepi di Joshua Tree National Forest, California.

 

Sumber : wolipop.detik.com

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *