Gubernur Kukuhkan Forum Komunikasi Informasi Masyarakat Nusantara Kalsel

Banjarbaru, DUTA TV — Para pengurus Forum Komunikasi Informasi Masyarakat Nusantara atau FKIMN Kalsel , periode 2022-2027, dikukuhkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Aula Ambrani Saleh, Komplek Perkantoran Gubernur Kalsel Banjarbaru, Senin (23/5/2002) siang.

Kemudian secara simbolis, Paman Birin menyerahkan petaka FKIMN Kalsel kepada ketua FKIMN Kalsel Junaidi, sebagai tanda mengemban amanah dan tanggung jawab, menjadi mediator penghubung, antara Pemprov Kalsel dengan masyarakat Banua.

FKIMN Kalsel nantinya bertugas memberikan informasi yang berkembang di masyarakat, baik pembangunan, kesehatan dan pendidikan kepada Pemprov Kalsel. Sebaliknya forum juga berkewajiban menyampaikan informasi kegiatan pemerintah kepada masyarakat, melalui jaringan anggota hingga ke desa.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, berharap agar organisasi itu bisa menjalankan tugas fungsinya, sehingga miskomunikasi pemerintah dengan masyarakatnya bisa diminimalisir.

“Organisasi ini diharapkan nanti menjadi jembatan penghubung antara masyarakat dan pemerintah secara komunikasi, sehingga sejalan dengan apa yang diharapkan masyarakat dan pemerintah, dan dapat menekan mis komunikasi,” katanya.

Sementara Sekjen FKIMN Pusat Cak Boni menyebut tugas pokok utama dari FKIMN adalah menginformasikan.

“tugas utama kita menginformasikan dua arah, dari pemerintah ke masyarakat dan kedua mengenai keluhan masyarakat, sehingga nanti informasi berkaitan dengan masyarakat terlebih dalam menyongsong Ibu Kota Baru atau IKN tidak ada lagi kebuntuan informasi,” ungkapnya.

Sejauh ini, FKIMN sudah dibentuk di 13 Kabupaten kota se Kalsel, dan sebagian jaringan keanggotaannya sudah ada ditingkat Desa, sehingga mempermudah arus informasi.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *