Gubernur Kalsel Resmikan Command Center

DUTA TV BANJARBARU – Didampingi Forkopimda gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memotong pita sebagai simbolis diresmikannya sarana Command Center milik Dinas Infokom Kalsel di lingkungan sekretariat Pemprov Kalsel.

Setelah meresmikan sarana tersebut gubernur didampingi Danrem 101 Antasari dan Lanal Banjarmasin dan Danlanud Syamsuddin Noor Banjarbaru, melihat beragam aplikasi informasi.

Di dalam aplikasi Command Center, orang nomor satu tersebut maupun masyarakat dapat melihat beragam informasi  seputar layanan kesehatan indeks pembangunan masyarakat bahkan beberapa informasi lalu lintas di traffic lain seperti di simpang empat Sekumpul Martapura.

Lihat Juga :  Paman Birin Kembali Bantu Warga Terdampak Pandemi COVID

Menurut Sahbirin Noor kendati belum maksimal memlalui command center bisa mendapatkan data yang akurat secara langsung dan masyarakat juga dapat melihat kualias layanan Pemprov Kalsel.

“Sarana ini untuk kecepatan dan akurasi data,” ujar Sahbirin Noor Gubernur Kalsel.

Bahkan 13 pemerintah kabupaten dan kota  dapat melihat langsung peringkat dalam indeks pelayanan masyarakat maupun kualitas hidup manusia yang terdapat dalam aplikasi Command Center Pemprov Kalsel.

Lihat Juga :  Paman Birin dan Acil Odah Ikut Panen Raya di Desa Anjir Serapat Lama

 

Reporter : Tarida Sitompul

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *