Gubernur Kalbar : Satgas Covid-19 Jangan Takut Dicemooh

Pontianak, DUTA TV — Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menegaskan, dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh Satgas penanganan COVID-19 Kalbar, maka ia minta kepada seluruh Satgas kabupaten/kota harus bisa bertindak tegas dengan backup dari TNI-Polri, Kejaksaan dan Pengadilan.

“Jangan ragu kalau satu kata seluruhnya, jangan takut dicemooh orang-orang, hanya satu kata tindak tegas,” kata Sutarmidji saat menghadiri rapat evaluasi pelaksanaan Satgas tugas penanganan COVID-19 di Makodam XII/Tpr di Sungai Raya, Jumat (18/6).

Lihat Juga :  Alert ! BOR RS Capai 100 Persen

Selain Gubernur, hadir juga dalam rapat evaluasi itu Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Wakapolda Kalbar, Danlanud Supadio, Danlantamal XII/Pontianak, Kajati dan Kapengti Kalbar, para pejabat utama Kodam XII/Tpr serta para pejabat terkait lainnya.

“Saat ini PPKM skala mikro desa dan RT di Kalbar sudah mencapai seratus persen. Sedangkan pendanaannya bisa menggunakan delapan persen dari dana desa dengan pengawasan dari kejaksaan dan pengadilan,” kata Sutarmidji.

Lihat Juga :  Saat Minat Tinggi, Vaksin di Banjarmasin Justru Kurang

Untuk itu ia meminta para kepala desa agar tidak ragu menggunakan dana desa dalam penanganan COVID-19.

“Asal dimanfaatkan dengan betul untuk penanganan COVID-19, dan jangan ragu menggunakan itu,” katanya.

Terkait dengan vaksinasi, ia menyampaikan, untuk mempercepat penanganan COVID-19 akan melaksanakan vaksinasi kepada semuanya, terutama masyarakat yang bekerja.

Sementara itu, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, terkait penanganan pelintas batas dan Pekerja Migran Indonesia di perbatasan saat ini Satgas tidak mengalami kendala, dan semua berjalan dengan baik berkat kerjasama semua pihak.(mer)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *