Sosial

Gubernur : Anaklah Generasi Pengganti Kita

BANJARMASIN – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mengingatkan peran orangtua dalam perkembangan anak sangatlah besar, karena jika lengah sedikit sesuatu yang tak diinginkan bisa terjadi.

“Seperti yang baru saja terjadi di Kabupaten Hulu Sungai, ada anak yang meninggal karena kekerasan oleh seorang yang mengalami gangguan mental,” ujar Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu.

Paman Birin mengungkapkan hal itu ketika membuka Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Kalsel serta Pengukuhan Bunda PAUD  dan Forum Anak Daerah di Mahligai Pancasila, Sabtu (21/9).

Oleh sebab itu dengan adanya pengukuhan Bunda PAUD diharapkan bisa mewujudkan layanan yang lebih berkualitas, karena keberadaannya yang sangat penting.

“Kita membutuhkan peran dan kontribusi langsung dari anak-anak, agar mereka dapat berperan sebagai pelopor dan pelapor,” lanjut Paman Birin.

Dalam acara itu, Ellyani Arifin Arpan dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Tapin oleh Bunda PAUD Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor.

Hari Anak Nasional ini, mengenalkan forum anak dari 13 kabupaten/kota se Kalsel, diikuti 700 peserta. Sementara itu hari anak nasional ini bertema “Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak,”

Tim liputan – Humas Pemprov Kalsel


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *