GOW Tanah Laut Sambangi Korban Longsor di Panggung Baru dan Guntung Besar

Tanah Laut, DUTA TV — Gabungan Organisasi Wanita G-O-W Kabupaten Tanah Laut menyambangi warga terdampak tanah longsor di Desa Panggung Baru dan Guntung Besar Kecamatan Pelaihari, dalam kunjungannya penasehat G-O-W Tanah Laut Nurul Hikmah Sukamta beserta Ketua G-O-W Yati Oktaviana Abdi Rahman, menyerahkan bantuan logistik kepada warga terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

Suasana haru pun mewarnai kedatangan penasehat G-O-W Tanah Laut di camp pengungsian warga terdampak longsor di RT 4 Dusun Tiga Desa Panggung Baru Kecamatan Pelaihari.  G-O-W juga menyerahkan bantuan logistik serta sembako yang berasal dari hasil donasi para anggota g-o-w kabupaten tanah laut.

Lihat Juga :  Dit Intelkam Polda Kalsel Beri Bantuan Tempat Cuci Tangan dan Masker

Kedatangan istri Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut kali ini menjadi penyemangat bagi puluhan warga yang saat ini masih berada di lokasi pengungsian warga terdampak banjir dan longsor. Di lokasi ini berdiri beberapa bilik pondok sebagai tempat tinggal sementara bagi warga yang mengungsi pasca musibah banjir dan tanah longsor pada bulan lalu, mereka bertahan di pengungsian karena trauma terjadi longsor susulan dari gunung keramaian.

Menurut Penasehat G-O-W Kabupaten Tanah Laut Nurul Hikmah Sukamta, bantuan yang diberikan dari donasi anggota G-O-W, diharapkan bisa meringankan beban warga terdampak banjir dan longsor.Karena sebagian warga di kawasan sekitar lokasi longsor, hingga saat ini belum bisa melakukan aktifitas keseharian mencari nafkah.

Lihat Juga :  Tak Patuhi Prokes, Belasan Remaja Di Test Rapid Antigen

“membantu masyarakat yang kena banjir dan longsor, mudahan kedepan tidak lagi terulang bencana ini, bentuk kepedulian dari GOW tanah laut” Ungkapnya.

Sedangkan Ketua GOW Tanah Laut, Yati Oktaviana Abdi Rahman menuturkan, bantuan yang disalurkan merupakan hasil donasi yang terkumpulkan.

“Bantuan hasil donasi dari gow tanah laut yang diberikan peralatan memasak sembako, santunan kepada warga, harapan semoga banjir dan longsor tidak terulang Kembali” Pungkasnya.

Lihat Juga :  Setahun Terakhir Kasus COVID-19 di RSUD Haji Boejasin Renggut 61 Jiwa

Selain menyambangi lokasi pengungsian di Desa Panggung Baru, rombongan G-O-W Tanah Laut yang berkolaborasi dengan aksi cepat tanggap A-C-T juga menyambangi warga terdampak longsor di Desa Guntung Besar Kecamatan Pelaihari.

Seperti diketahui musibah longsor di desa guntung besar menewaskan tiga orang anggota keluarga yang terdiri dari ayah dan dua anaknya, meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor pada bulan Januari lalu.

Reporter : Suhardadi

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *