Peristiwa

Giliran Gang Musyawarah Digoyang Api

DUTA TV BANJARMASIN – Kobaran api dan asap hitam terlihat dari kejauhan, kali ini api membakar belasan bangunan di jalan Sulawesi, tepatnya gang Musyawarah, RT. 12 dan RT.16, kelurahan Pasar Lama Minggu sore (15/09/2019).

Angin yang cukup kencang membuat api cepat menyebar kebangunan lain, selain itu kondisi bangunan yang berdempetan serta terbuat dari kayu menjadi penyebab api cepat menyebar kebangunan lain.

Sejumlah relawan anggota pemadam kebakaran yang datang langsung melakukan pembasahan pada lokasi kebakaran, meskipun sebelumnya sejumlah relawan sempat kesulitan mencari titik air.

Menurut ketua RT. 16, Aslam, asal mula api diduga dari rumah milik said Zainal Abidin, yang kompor gasnya bocor hingga akhirnya terjadi kebakaran, dari data yang di dapat sedikitnya ada 15 bangunan yang terbakar di RT. 16, diantaranya 12 bangunan rumah, 3 bedakan, sedangkan di RT. 12 ada 3 bangunan yang terbakar.

“Ada 15 rumah yang terbakar, ada 12 rusak berat, 3 ringan, bedakan ada 3, diduga api berasal dari rumah warga Said Zainal Abidin, informasi belum pasti, namun ada informasi dari kompor”, ujar Aslam.

Satu Warga Menderita Luka Bakar Saat Kebakaran

Sementara saat kebakaran terjadi ada 1 warga yang diduga terbakar akibat musibah kebakaran yang terjadi di gang Musyawarah, RT. 16 kelurahan Pasar Lama, Minggu sore. korban bernama Zaenab menderita luka bakar disekujur tubuhnya dan langsung dievakuasi ke IGD RSUD Ansari Saleh untuk mendapatkan perawatan, akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir cukup besar.

Reporter : Zein Pahlevi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *