Gerakan Menanam Pohon Paman Birin Menuai Banyak Apresiasi

DUTATV BANJARBARU  – Dirjen perhutanan sosial dan kemitraan lingkungan hidup Kementerian Lingkungan Hidup RI, Bambang Supriyanto Jumat pagi (06/12/2019), ikut melakukan proses menanam bibit pohon dilahan  4,2 hektare yang berada tepat di tengah perkantoran Setda Banjarbaru.

Gerakan menanam ribuan bibit pohon tersebut sebagai upaya pemerintah provinsi dalam membangun forest city atau hutan kota, yang diharapkan bisa berkontribusi terhadap lingkungan di Kalsel hingga dunia.

Lihat Juga :  Kampung Tangguh di Kelurahan Telawang Dibantu 1.120 Sembako

Bambang Supriyanto mengatakan, gerakan membuat forest city atau hutan kota serta menanam ribuan bibit pohon ini bisa diikuti oleh seluruh provinsi hingga pedesaan, sehingga terciptalah lingkungan yang bisa menghasilkan manfaat jangka panjang.

“Luar biasa, terobosan besar dalam upaya melestarikan lingkungan, gerakan penanaman pohon di hutan kota ini sangat ramah lingkungan ,gerakan ini patut dicontoh”, ungkap Bambang Supriyanto

Dirjen perhutanan sosial dan kemitraan lingkungan hidup Kementerian Lingkungan Hidup RI, Bambang Supriyanto

“Kita ingin mengembangkan lebih jauh konsep forest city”, ujar Sahbirin Noor gubernur Kalsel.

H. Sahbirin Noor gubernur Kalsel

Sebagai langkah lanjutan, tahun 2020 pemrov Kalsel akan menanami hutan kota seluas 1.000 hektare, dan Kalsel ditarget menjadi wilayah yang berdimensi hutan.

Lihat Juga :  APBDP 2020 Merosot, Paman Birin Sebut Tetap Fokus Tangani COVID-19

 

Reporter : Elsa Pratiwi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *