Gelar Salat Tarawih, Masjid Agung Kotabaru Dipadati Jemaah

Kotabaru, DUTA TVMalam pertama Ramadhan 1442 H, Masjid Agung Husnul Khatimah Kotabaru dipadati jemaah. Hal itu setelah pelaksanaan salat tarawih berjemaah kembali digelar.

Sesuai panduan yang dikeluarkan pemerintah, badan pengelola masjid berupaya menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan merenggangkan shaf.

Sebelum salat dimulai, beberapa kali terdengar imbauan agar jemaah mengatur posisi mengikuti shaf paling depan. Namun sebagian jemaah masih tidak mengindahkan dan tetap saja berdempetan.

Lihat Juga :  Anggota Press Room Pemko Bagikan Ratusan Paket Takjil

“kita perlu kesabaran untuk memberikan pemahaman kepada jemaah supaya mematuhi prokes, dan sekitar 80% sudah taat, dan juga mudah-mudahan semakin hari Jemaah akan semakin sadar,” tutur Suriani Anshari, Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Husnul Khatimah.

Sebelumnya pada Senin siang (12/04/2021) pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar rapat koordinasi, yang diantaranya membahas panduan ibadah Ramadhan. Untuk memastikan panduan dipatuhi, satgas penanganan Covid di tingkat Kecamatan dan Desa akan dimaksimalkan.

Lihat Juga :  Operasional Rumah Billiar saat Ramadhan Harus Sesuai Regulasi

“Sekarang bagaimana masyarakat taat dengan prokes, kita sudah melakukan imbauan-imbauan, tapi kita coba olah lagi melalui tokoh-tokoh agama, dan kita buat surat edaran agar masjid mushala di bawah pengawasan satgas Covid Kecamatan dan Desa,” kata Said Akhmad, Sekretaris Daerah Kotabaru

Dengan mengikuti panduan ibadah, diharapkan kegiataan keagaman selama Ramadhan tak menjadi tempat penyebaran COVID-19. terlebih penerapan protokol kesehatan selama ini diakui cukup longgar, terutama pada beberapa masjid besar.

Lihat Juga :  Pemkab HSS Perbolehkan Kegiatan Keagamaan Saat Ramadhan

Reporter : Nazat Fitriah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *