Gaji Belum Dibayar, Guru Honor Sekolah Negeri Mengadu ke DPRD Banjarmasin

Banjarmasin, DUTA TV — Beberapa orang perwakilan guru sekolah negeri baik SD dan SMP yang tergabung dalam Forum Guru Sekolah Negeri Banjarmasin, mendatangi kantor DPRD kota Banjarmasin.

Para guru honorer ini menggadu dan meminta agar dewan bisa membantu mereka dalam soal pencairan gaji yang hingga kini masih belum dibayarkan.

Diketahui, 1.600 lebih guru honorer negeri yang ada di Banjarmasin sejak bulan Januari lalu hingga saat ini masih belum menerima gaji.

Ketua Forum Guru Honor Sekolah Negeri Banjarmasin, Ali Wardana menjelaskan pihaknya sudah berkordinasi ke Dinas Pendidikan, namun gajih mereka belum bisa dibayarkan lantaran terkendala aplikasi dan pejabat kuasa anggaran saat ini menjadi Plt Kadisdik.

“Jadi kami kesini ingin menyampaikan aspirasi teman-teman karna gajih mereka hingga saat ini masih belum dibayarkan. Dimana di Banjarmasin ada sekitar 1600 lebih dan belum dibayarkan sejak Januari hingga saat ini. Kita ingin meminta bantuan dari pihak DPRD agar bisa menyelesaikan permasalah ini. Kami sudah kesana namun jawabnya karna terkendala aplikasi dan pejabat anggaran sekarang menjadi Plt kepala dinas,” kata  M Ali Wardana, Ketua Forum Guru Honor Sekolah Negeri Banjarmasin.

“Jadi ini adalah salah satu permasalahan penting dan tadi sudah langsung saya komunikasikan dengan Disdik dan badan keuangan daerah agar aplikasi segera di bereskan dan semua agar bisa diperbaiki. Agar masalah ini beres karna ini tentu akan menggangu sistem pembelajaran karna mereka adalah guru yang bisi dibilang sangat penting dan ujung tombak dalam pendidikan,” ucap Matnor Ali, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin.

Gaji guru honorer di Banjarmasin, saat ini sebesar Rp1.3 juta dan Rp850 ribu untuk operator, serta  Rp650 ribuuntuk penjaga sekolah. Dimana anggaran untuk gaji honorer SD dan SMP yang di anggarkan sebanyak 1,5 M.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *