Gagal Penuhi Target, Menembak Hanya Koleksi 3 Perak dan 3 Perunggu

Papua, DUTA TV Pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua tahun ini, cabang olahraga menembak Kalsel gagal memenuhi target untuk bisa mendulang medali empat.

Dari target empat medali emas, cabor menembak hanya berhasil mempersembahkan 3 medali perak dan 3 medali perunggu untuk kontingen Kalimantan Selatan.

Kegagalan ini, diduga tak lepas dari atmosfer dan tekanan saat pertandingan yang berdampak dengan konsistensi para penembak.

Ketua harian Perbakin, Hadi Nugraha, mengaku penampilan anak asuhnya diluar dugaan dan dibawah tekanan, dimana hal ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi Perbakin dalam melakukan pembinaan.

“Boleh dikata keluar dari harapan, kita lepas dari perhitungan, jadi air pistol dan air rifle sebenarnya yang kita unggulkan untuk meraih medali emas, jadi memang atmosfer yang menekan semakin berat. Tetapi ini bukan menjadi alasan, semua petembak juga mengalami hal yang sama kita akan memperbaiki lagi cara pembinaan atlet, kegagalan ini merupakan suatu pelajaran bagi kita, semoga bisa menjadi lebih baik lagi,” ungkap Hadi Nugraha.

Sementara itu, raihan medalai cabor menembak pada pegelaran PON kali ini sangat berbanding jauh dengan raihan pada PON ke-XIX di Jawa Barat lalu, dimana menembak menjadi cabor unggulan Kalsel yang paling banyak meraih medali emas bahkan melampaui target.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *