FuQing Bantu Sembako di Pinggiran Sungai

DUTA TV BANJARMASIN – Perkumpulan warga keturuanan Tionghoa Rukun Kesejahteraan (Fuqing) Banjarmasin berbagi kepada sesama melalui kegiatan bakti sosial mereka yang menjadi agenda tahunan selama memasuki Ramadan dan jelang lebaran.

Kegiatan bakti sosial, Minggu (26/05) , diikuti puluhan pengurus dan anggota FuQing, menyasar warga kurang mampu yang berada di daerah pinggiran sungai.

Menggunakan perahu kelotok bermesin, sedikitnya seratus paket sembako disalurkan kepada lansia janda serta kepala keluarga kurang mampu. Masing – masing di desa Sungai Tandipah Kabupaten Banjar dan desa Murung Selong kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur.

“Tujuan kita untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Kita bagi-bagi 100 paket sembako. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka,” kata Paulus Ketua Bakti Sosial Fuqing.

Warga di 2 desa tertinggal ini mengaku cukup terbantu dengan kepedulian dari warga keturunan Tionghoa di Banjarmasin. Selain menyerahkan bantuan sembako, pengurus Fuqing juga sempat berinteraksi dan beramah tamah dengan warga di sana.

 

Reporter : Maisuri – Zein Fahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *