Pendidikan

FKIP Uniska Jalin Pertukaran Dosen ke Filipina

DUTA TV BANJARMASIN – Meningkatkan kualitas ajar mengajar dan mendukung terlaksananya tri darma perguruan tinggi, FKIP Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari menjalin kerjasama dengan National University of Philipines, melalui program pertukaran dosen ke luar negeri.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatangan MoU antara kedua belah pihak, dan langsung dihadiri oleh profesor Jessie S. Barrot dari Filipina Selasa tadi (05/11/2019) di gedung FKIP Uniska Banjarmasin.

Dekan FKIP Uniska Banjarmasin M Yuliansyah mengatakan, MoU ini sebagai tanda dimulainya kerjasama antara universitas internasional, menurutnya kampus besar dari Filipina menjadi pilihan Uniska untuk mengkaji lebih dalam program pertukaran dosen.

Selain  itu, ia berharap dengan pertukaran dosen tersebut bisa menambah pengalaman bagi dosen yang bersangkutan dan diharapkan bisa menjadi penunjang perguruan tinggi dalam hal penelitian.

“Di MoU ini ada pertukaran dosen, untuk mengetahui proses pembelajaran pengalaman bagaimana tata mengajar di Filipina, penelitian penunjang bagi perguruan tinggi ini penting, karena sebagai penujang dosen”, ungkap M. Yuliansyah Dekan FKIP Uniska MAB.

M. Yuliansyah Dekan FKIP Uniska MAB

Pertukaran dosen ke luar negeri yang bertepatan dengan 100 hari program kerja FKIP Uniska ini, diaplikasikan dalam bentuk program akreditasi  internasional dan kerjasama program penelitian serta publikasi karya ilmiah internasional.

 

Reporter : Maisuri – Mawardi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *