Feri Banjarmasin – Tamban Beroperasi, Warga: Alhamdulillah Bisa Berdagang

BANJARMASIN, DUTA TV Moda transportasi air yang sempat tak beroperasi pada momen lebaran lalu, kini mulai terlihat buka.

Di dermaga Feri penyeberangan Banjarmasin – Sakakajang tamban ini misalnya. Penumpang sudah mulai terlihat menaiki kapal motor.

Hampir sepekan tak beroperasi tampaknya juga membuat masyarakat banyak yang tak bisa beraktifitas seperti biasa, seperti membeli barang keperluan sehari hari hingga barang dagangan.

Hal ini membuat hari pertama dibukanya aktifitas penyeberangan terjadi peningkatan penumpang, meski lonjakan tak signifikan.

“Semingguan ada dah kada betukar barang, pas tutup ni kada menyeberang jua,” tutur penumpang fery penyeberangan, Adrian.

Sementara itu kepala UPTD pelabuhan dan penyeberangan Dishub kota Banjarmasin Martha Nestiana mengungkapkan jika pihaknya telah membatasi angkutan penumpang, untuk menghindari penumpukan saat berada di kapal motor.

“Hari ini sudah mulai beroperasi, kalo lonjakan tidak ada, karena sudah kita batasi, ini seperti biasanya,” terangnya.

Terlihat Senin siang (17/05/2021), Dishub hanya mengoperasionalkan 2 kapal motor tujuan Banjarmasin tambah dan sebaliknya. Sedangkan tujuan antar provinsi seperti Muara Teweh juga telah mulai membawa penumpang serta barang.

Reporter : Nina Megasari


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *