Faktor Lalai Dominasi Laka Lantas di HSS

DUTA TV – Sepanjang 2019, Satlantas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) mencatat ada 56 kasus kecelakaan baik luka ringan hingga mengakibatkan meninggal dunia.

Jumlah tersebut, menurut  Kasat Lantas Polres HSS, AKP Apriyansa Sinatra, jauh meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya mencapai 36 kasus.

Dari data, faktor kelalaian dalam berkendara masih menjadi penyebab utama meningkatnya kasus kecelakaan di beberapa kawasan rawan yang ada di kabupaten tersebut.

“Untuk di Polres HSS untuk wilayah rawan lakanya itu di daerah sungai raya jadi beberapa kejadian yang  mengalami laka lantas. Terjadi di Sungai Raya karena penyebabnya yang  satu kurangnya kesadaran masyarakat, yang kedua faktor jalannya itu baik, tapi lurus jadi di situ memacu masyarakat untuk memacu kendaraannya lebih cepat. Sedangkan itu jalurnya jalannya kecil hanya ada badan jalan tidak ada bahu jalan. Jadi di situ salah satu faktor kecelakaan lalu lintas,”jelasnya.

Untuk menekan angka patalitas kecelakaan di wilayah HSS, pihaknya terus giat melakukan sosialisasi dan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor terutama di batas kota agar pengendara yang melintas lebih berhati – hati.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *