Entah Mengapa, Lantai Ruang Induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin Retak 

Banjarmasin, DUTA TV — Retakan panjang terlihat di beberapa bagian lantai ruang induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Kerusakan lantai berupa retakan dan keramik yang sedikit terangkat tersebut tidak sengaja didapati  pihak pengelola masjid saat sedang membuka karpet untuk memberikan tanda jaga jarak sesuai aturan protokol kesehatan beberapa waktu lalu.

Ketua Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin KH Darul Quthni menjelaskan, hingga kini penyebab kerusakan atau ketertakan memanjang ini masih belum diketahui. Namun ia sudah melaporkannya kepada pemerintah agar tidak semakin meluas dan bisa segera ditangani untuk kenyamaan jemaah masjid.

“Itu ada beberapa keretakan dibagian lantai ruang induk. Dan lantai juga terlihat bergelombang. Belum tahu itu apa, namun kita sebagai pengguna atau pihak pengelola sudah melaporkan ini ke pemerintah dan sudah mendapat perhatian langsung dimana Anggota DPR juga ikut melihat langsung,”terangnya.

Sebelumnya pada tahun 2009 lalu lantai Masjid Sabilal Muhtadin sempat amblas tepat di bagian tengah ruang induk. Kerusakan tersebut kemudian diperbaiki dengan melakukan rehabilitasi secara total hingga tahun 2010 lalu.

 

Reporter : Ade Yanuar

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *