Empat Kapal dan Pesawat Intai Dikerahkan Untuk Pencarian Korban

DUTA TV BANJARBARU Proses pencarian korban tenggelam KM Pieces di perairan Matasiri, Kotabaru terus dilakukan oleh tim SAR Gabungan hingga Rabu sore (07/08/2019) sayangnya pada hari ketiga pencarian, tim masih belum menemukan lagi korban kapal nelayan yang berasal dari Pekalongan Jawa Tengah.

Baca juga : KM Pieces Tenggelam – 7 Korban Ditemukan, 4 Diantaranya Meninggal Dunia

Rencananya pada hari ini Tim SAR Gabungan akan melakukan pencarian kembali dengan menggunakan 4 kapal dan 1 pesawat intai dari TNI AL. 4 Kapal itu diantaranya KN SAR Laksamana, KN Cundamanik, KRI Hasan Basery dan KRI Nuku. Selain kapal, pihaknya juga mengerahkan pesawat intai Boeing 737 milik TNI angkatan udara.

proses pencarian korban tenggelam KM Pieces di perairan Matasiri

“Kami mengerahkan beberap unit laut, sesuai prediksi ada 4 unit laut diantaranya KN SAR Laksmana 241, KN Cundamanik milik KSOP Banjarmasin dan KRI dukungan  TNI AL. Saat ini belum ada perkembangan korban,” ujar Endrow Kepala pelaksana harian kantor Basarnas Banjarmasin.

Baca juga : Pernyataan Resmi Basarnas Terkait Tenggelamnya Kapal Motor Pieces

Pencarian fokus dilakukan dari pagi hingga sore hari dan pada malam hari tim melakukan kordinasi serta evaluasi untuk memetakan kembali proses pencarian pada esok harinya, agar pencarian tidak fokus pada satu titik.

Selain melibatkan 4 kapal, baik dari Basarnas Banjarmasin, KSOP Banjarmasin dan TNI angkatan laut, untuk mendukung pencarian.

 

Reporter : Zein Pahlevi – Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.