Dukung Revolusi Hijau, Tala Tanam Ribuan Bibit Pohon

Tanah Laut, DUTA TV — Gerakan Revolusi Hijau kembali dilaksanakan yang ditandai dengan penanaman satu juta pohon se Kalimantan Selatan. Penanaman kali ini diinisiasi oleh Korem 101/Antasari yang diikuti oleh seluruh jajaran Korem 101 Antasari di Kabupaten, termasuk Kabupaten Tanah Laut.

Penanaman yang oleh Pj. Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal AZ, Danrem 101/Antasari dan jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan, diikuti secara virtual oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut bersama Kodim 1009/TLA dan jajaran Forkopimda Kabupaten Tala di Kelurahan Karang Taruna Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tala, Jum’at (9/7).

Lihat Juga :  Pemkab Tala Tanam Ribuan Bibit Pohon

Sebanyak 2.880 bibit ditanam secara simbolis pada lahan seluas 11 hektar milik Yayasan Nayaka Mahotala Fondation.

Beberapa jenis bibit yang ditanam adalah 180 Bibit Kelengkeng unggul bantuan dari PTPN XIII Pelaihari, 500 Bibit Sirsak, dan 2.200 Bibit Sengon.

Bupati Tanah Laut yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Setda Tala Bambang Kusudarisman menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanah Laut mendukung penuh gerakan Revolusi Hijau dengan harapan penutupan lahan di Kabupaten Tanah Laut segera terpenuhi.

Lihat Juga :  Pemkab Tala Tanam Ribuan Bibit Pohon

“Ini sinergi dengan Kodim 1009/TLA, ini sangat baik untuk penutupan lahan karena kita masih kurang. Semoga tidak hanya di Kabupaten tapi ada juga di kecamatan,” harapnya.

 

Reporter : Suhardadi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *