Dua RTH di HSS Akhirnya Dibuka Kembali Untuk Umum

Hulu Sungai Selatan, DUITA TV — Dua buah fasilitas publik seperti ruang terbuka hijau dan taman bermain anak di Kabupaten Hulu Sungai Selatan akhirnya dibuka kembali oleh pemerintah setempat setelah sekian lama ditutup karena pandemi covid-19.

Kedua RTH tersebut adalah taman palidangan sehati yang berlokasi di jalan Pemuda, serta taman Rakat Mufakat di jalan Ahmad Yani Kota Kandangan.

Lihat Juga :  Banjir di Banjarmasin Juga Rusak Taman Vertikal

Dengan dibukanya kedua fasilitas publik tersebut, kini masyarakat bisa memanfaatkannya untuk bersantai maupun mengajak anak-anak menikmati fasilitas bermain yang ada di tempat ini.

Meski dibuka, namun para pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di lokasi RTH, bahkan pemerintah setempat juga membatasi kapasitas pengunjung untuk mencegah penularan covid-19.

Untuk masyarakat yang perlu kita garis bawahi adalah menerapkan Protokol Kesehatan yang paling penting yakni menggunakan masker dengan baik dan benar dan untuk masuk kedua RTH yang dimaksud masing masing hanya membuka satu pintu masuk dan kapasitasnya kita batasi jadi untuk RTH rakat mufakat itu maksimal 50 orang dan untuk Palidangan sehati 100 orang” Kata Kepala Dispera KPLH Kabupaten Hulu Sungai Selatan Ronaldy Prana Putra.

Lihat Juga :  RTH Dibuka, Usaha Permainan Anak Kembali Dapat Berkah

Rencananya untuk ruang terbuka hijau dan taman bermain anak lainnya yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan juga akan kembali dibuka, sesuai keputusan dan kebijakan yang akan diambil pihak kecamatan dengan melihat kondisi dan situasi daerah masing masing.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *