Dua Ketua LSM Diperiksa, Terkait Kasus Sekda Tanah Laut

Banjarmasin, DUTA TVSeusai diperiksa, dua orang ketua LSM dari LSM Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintah dan Perlemen, serta LSM Gantara Kalsel, mengakui telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi oleh penyidik dit krimum Polda Kalsel, Senin pagi (09/11/2020).

Pemeriksaan itu sendiri terkait kasus sekda Tanah Laut, yang dilaporkan karena diduga melakukan aksi kekerasan saat aksi demo di depan kantor DPRD Tanah Laut beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan saat pemeriksaan, kedua saksi menjelaskan kronologi aksi demo hingga terjadinya kericuhan, sehingga mengakibatkan satu orang dari peserta demo mengalami luka lecet.

“Prosesnya sudah berjalan, dan saat ini agendanya kami meminta keterangan atau klarifikasi terhadap saksi-saksi yang ada, jadi itu selanjutnya nanti kami akan melakukan pemeriksaan lagi, terhadap cuaca yang lain. Terkait penanganan perkara yang telah dilaporkan, ditempatkan untuk terlapor sudah transfer belum, jadi kita agendanya masih meminta keterangan dari para saksi dulu, nanti kita agendakan sendiri terhadap pelapor,” terang Iptu Kristian SN, Panit Unit 1 Subdit 1 Dit Reskrimum Polda Kalsel.

Sebelumnya kericuhan terjadi saat masa menyampaikan aspirasi mengenai penyegelan pembangunan Pelaihari City Mall, saat unjuk rasa di depan kantor DPRD kabupaten Tanah Laut.akibat kejadian itu, bahrudin mengalami luka memar di kaki sebelah kanan, karena terkena tiang mikrofon yang terjatuh, saat kericuhan terjadi.

Permasalahan pembangunan pelaihari city mall sendiri diketahui sudah berlangsung lama, namun hingga kini belum ada titik temu antar pemilik pelaihari city mall dengan pemkab Tanah Laut.

Tim Liputan

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *