DPRD Provinsi Kalsel Kunker ke Tanah Bumbu

Tanah Bumbu DUTA TV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan yang juga membidangi pertanian melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dengan tujuan agar perkebunan serta pertanian di provinsinya terus berkembang.

Kunjungan kerja Komisi II DPRD provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 9 orang anggota DPRD Kalsel dan 2 orang staf Komisi yang disambut langsung oleh kepala Dinas Pertanian di ruangan Rapat Sekretariat Daerah, Selasa (05/01/21).

Lihat Juga :  Apel Bersama Diakhir Masa Jabatan Bupati & Wakil Bupati Tanah Bumbu

Dalam sambutannya Ketua Komisi II DPRD Kalsel yang diwakili H. Burhanuddin mengatakan tujuan kunjungan kerja kami di Kabupaten Tanah Bumbu ini guna mendapatkan informasi tentang bagaimana perkembangan pertanian dan perkebunan di Bumi Bersujud.

“Pada kesempatan Kunker dalam daerah kali ini, kami ingin melihat bagaimana perkembangan usaha perkebunan di Tanah Bumbu,” kata Burhannudin.

Sebab di “Bumi Bersujud” adalah perusahaan besar swasta yang mengembangkan usaha perkebunan dan pertanian lanjut anggota DPRD Kalsel tersebut.

Lihat Juga :  Minggu Keempat Januari 2021, Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Dalam Kondisi Stabil

“Karena walau dengan luas wilayah lebih kurang 37.000 kilometer persegi, dari jumlah lahan Kalsel juga memiliki potensi untuk pengembangan usaha perkebunan peternakan terpadu,” lanjut anggota DPRD Kalsel Asal Tanah Bumbu tersebut.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Tanah Bumbu Fauraji Akbar mengaku bangga dan menyambut baik atas dipilihnya Kabupaten Tanah Bumbu sebagai salah satu acuan Pemerintah Provinsi untuk menyusun prospek pengembangan pertanian dan perkebunan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Lihat Juga :  Hj. Andi Srimulyani Jabat Komisaris PT Nusantara Batulicin

“Kami juga terus berupaya mengembangkan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Tanah Bumbu dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur yang masih belum optimal,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menyetahakan Cendera mata sebagai kenang kenagan kepada pemerintah daerah dan dilanjutkan dengan foto bersama.(WN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *