DPRD Kritik Pemkab Banjar Lamban Tangani Pasca Banjir

Kabupaten Banjar, DUTA TV — DPRD banjar kembali mengundang jajaran pejabat dan camat untuk mengevaluasi penanganan pasca banjir. Dalam pertemuan senin sore itu, dewan menilai upaya yang dilakukan Pemkab Banjar lamban dalam penanganan banjir.

Kendala paling besar yakni ketersediaan anggaran untuk mebantu para korban banjir, termasuk korban longsor, yang menelan dana ratusan milliar rupiah, baik sektor perikanan, pertanian, Pendidikan, sarpras.

Lihat Juga :  Dua Pekan Berlalu, Banjir Masih Terjadi di Batola

Terkait kebutuhan itu, Pemkab Banjar baru akan mengusulkan bantuan dana ke kementerian terkait, agar dapat memberikan bantuan pasca banjir kepada masyarakat terdampak.

Mendengar penjelasan dari tim eksekutif yang dipimpin asissten satu bidang pemerintahan, Masruri, sejumlah anggota dewan menyesalkan, kinerja pemkab banjar yang terkesan lamban bertindak.

“Seharunya penanganan lebih cepat” ungkap GT. Abdurrahman selaku Anggota Komisi IV DPRD Banjar.

Lihat Juga :  NU Care Lazisnu Salurkan Selimut, Bantal dan Sembako ke Korban Pasca Banjir

Sementara Asissten I Masruni menyebut, kendala yang paling mendasar adalah minimnya angaran dan itupun belum tentu dapat disetujui dalam waktu satu dua bulan” katanya.

Terkiat kritikan tersebut asissten satu Bidang Pemerintahan Pemkab Banjar mengakui proposal bantuan penanganan pasca bencana banjir, kalaupun sudah diusulkan ke kementerian belum tentu terealisasi dalam waktu satu atau dua bulan ke depan.

Lihat Juga :  Terjang Banjir, Relawan PMI Kalsel Serahkan Bantuan di Kabupaten Banjar

Reporter : Tarida Sitompul

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *