DPRD Kalsel Minta Pemprov Kalsel Efektifkan Anggaran

DUTA TV BANJARMASIN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Selatan, mengelar rapat paripurna bersama pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, yang di wakili oleh Sekda Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie, di ruang rapat DPRD Kalsel Senin pagi (17/6/2019), rapat kali ini membahas tentang tanggapan dari anggota dewan terhadap laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2018 dari Pemprov Kalsel.

Dalam tanggapannya, seluruh anggota fraksi yang ada di DPRD kalsel memberikan apresiasi dan masukan dalam hal pelaksanaan anggaran, baik dari segi pengeluaran serta pemasukan asli daerah, agar lebih efektik dari tahun 2018.

Menanggapi hal tersebut Sekda Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie, siap menampung dan mencoba melaksanakan serta menggodok semua saran dan masukan para anggota dewan, terutama pada pengelolaan aset Provinsi.

“Saran meraka bagus untuk pengembangan tahun ini, dimana ini akan kita jalankan untuk mensejahtrakan rakyat dan daerah, dimana adanya pengelolaan yang bagus, baik anggaran keuangan dan asset kita, terutama asset ini bagus Karena kita akan kelola dengan baik, dan kita masih banyak aset yang tidak tertangani, dimana ini malah terus melakukan pengeluaran anggaran untuk perawatan namun tidak ada pemasukan,” kata Abdul Haris Makkie.

Sekda Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie

 

Sementara itu, perlu diketahui untuk tahun 2019 anggaran belanja Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam APBD murni resmi ditetapkan sebesar Rp 6,3 triliun lebih, atau naik sebesar 3,97 {5b1a8e93fac51023fbcea5a31a1f1c34877e15d45a6e19a88118d1d7c5787696} dari APBD murni 2018, sebesar Rp 6 triliun.

Dimana target Pendapatan Asli Daerah atau PAD tahun 2019, juga akan mengalami kenaikan sebesar 6,22 persen atau terhitung sebesar Rp 6,2 triliun lebih.

 

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.