DPRD Kalsel Bentuk Raperda Pemadam Kebakaran se-Kalsel

DUTA TV BANJARMASIN – Bencana kebakaran dahsyat yang terjadi di kabupaten Kotabaru akhir pekan tadi turut mendapat perhatian wakil rakyat di DPRD Kalsel dan langsung menghimpun sumbangan dari seluruh fraksi yang ada.

Pada senin pagi ini juga bertepatan agenda rapat paripurna dengan pembahasan rancangan perda pemadam kebakaran se-kalsel.

Ketua DPRD Kalsel H. Supian menyoroti peristiwa yang baru saja terjadi di pulau Sebuku, lantaran minimnya alat penanggulangan berupa pemadam di daerah tersebut, sehingga dalam raperda yang segera dibahas itu, akan dimuat beberapa klausul untuk kesiapan menghadapi bencana serupa.

“Kami DPRD Kalsel satu bagian perwakilan rakyat, kami bekerjasama dengan pemprov bagaimana mendistribusikan dana supaya tidak berhambatan dengan hukum, Mugkin akan dibentuk perda atau pergub, Ada 3 hal pokok yang kita bahas, pertama pengelolaan rumah karena ada aliran listrik yang tak layak, mungkin ada solusi, pemadam juga minim makanya bentuk raperda pemadam kebakaran yang di adakan tiap kecamatan harus ada yang layak, untuk banyak pemadam tapi tidak layak”, ujar Supian.

Ketua DPRD Kalsel H. Supian

Selain membahas raperda pemadam kebakaran se-Kalsel, juga digelar agenda paripurna raperda tentang perlindungan dan pemberdayaan petani, serta tanggapan dan jawaban gubernur terhadap dua raperda tentang keamanan pangan dan pengelolaan kawasan kebun raya banua.

 

Reporter : Fadli Rizki

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *