DPRD Banjarbaru Pertanyakan Penanganan COVID-19

Banjarbaru, DUTA TV — Komisi I DPRD Banjarbaru, menitikberatkan perhatian terhadap penanganan wabah COVID -19 yang sudah mulai memasuki wilayah Kalimantan Selatan.

Wabah yang belum diketahui vaksin anti virus tersebut membuat wakil rakyat menggelar rapat kerja bersama tim dari Pemko Banjarbaru, sekaligus mempertanyakan kesiapan pemerintah untuk menangani dan menanggulangi wabah tersebut.

Selain itu, wakil rakyat juga mempertanyakan perkembangan kesiapan kota Idaman untuk menghadapi kemungkinan ditetapkannya pembatasan sosial berskala besar, untuk menghambat penyebaran wabah di kota Idaman.

Apalagi, Banjarbaru merupakan salah satu pintu masuk dan keluar melalui Bandara Syamsuddin Noor yang diperkirakan menjadi jalur transmisi awal masuknya virus yang berasal dari kota Wuhan negara Cina tersebut.

Selain itu, rapat yang diketuai oleh Budiman tersebut, dari anggota komisi I mengingatkan kota dengan penduduk sekitar 270 ribu jiwa ini juga menjadi jalur trans Kalimantan, serta persinggahan bagi masyarakat dari Kaltim, Kalteng maupun Kalbar sehingga penanganan dilakukan lebih ekstra.

Reporter : Tarida Sitompul

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *