DPRD Banjarbaru Minta PPBDJ Perhatikan Drainase

DUTA TV BANJARBARU – Komisi  III DPRD Banjarbaru meninjau lokasi proyek pengembangan Bandara Syamsudin Noor, Selasa (22/01) siang.

Dalam kunjungan ini, Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Wartono menyebut, proyek pengembangan Bandara Syamsudin Noor harus tetap mempertahankan saluran air (drainase), sehingga tidak merugikan masyarakat yang tinggal dekat dengan lokasi proyek.

“Harus ada sinkronisasi koordinasi dengan Pemko. Termasuk saluran – saluran  air yang keluar harus connecting dengan Pemko sehingga jangan sampai ada persoalan – persoalan lain. Ada 2 embung cukup besar sekali, mudah – mudahan bisa menjadi tampungan dan solusi. Karena pada saat penutupan ini, banyak masyarakat ke kantor, terkait pembangunan bandara mereka lapor sering banjir. Tapi dengan tampungan luas ini harapannya tidak lagi terjadi,”ujar Wartono.

Berkaitan dengan drainase yang ada di sekitar proyek pengembangan bandara, Project Manager PPBDJ Dadang Dian Hendiana setuju, bahkan pihaknya juga mendukung hal itu.

“Catatan penting terkait masalah lingkungan, rencana tata ruang, ini artinya dikoordinasikan lagi dengan Pemda dalam hal ini Pemko. Kita support tentang tata ruangnya,”kata Dadang.

Di lokasi pengembangan Bandara Syamsudin Noor, saat ini terdapat 2 buah embung berukuran besar yang nantinya diharapkan berfungsi sebagai areal resapan air.

 

Reporter : Fikri Izzudin Noor

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *