DPD Golkar Kalsel Buka Pendaftaran, Dua Parpol Sudah Ambil Formulir

Banjarmasin, Duta TV DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan telah membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalsel sejak Senin kemarin hingga Sabtu mendatang.

Pendaftaran tetap dibuka oleh Partai Golkar meskipun kuota syarat pengajuan bakal calon kepala daerah di dua kabupaten dan Provinsi Kalsel sudah terpenuhi.

Ketua Tim Penjaringan Balon Kepala Daerah DPD Partai Golkar Kalsel, Puar Junaidi, menyatakan bahwa dibukanya pendaftaran ini mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta aturan organisasi Partai Golkar.

Pendaftaran juga dibuka serentak di 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan. DPD Partai Golkar Kalsel secara terbuka menerima pihak manapun yang ingin berkoalisi. Setelah masa pendaftaran berakhir, peserta yang melakukan pendaftaran akan diverifikasi oleh tim.

“Sesuai dengan AD/ART dan peraturan partai, bahwa kita melakukan penjaringan terhadap bakal calon secara serentak di 13 kabupaten/kota. Untuk dua kabupaten, Batola dan HSU, kita sudah memenuhi kuota pencalonan sendiri termasuk provinsi, namun karena ini aturan organisasi maka sejak Senin sampai Sabtu nanti tanggal 18 kita membuka ruang kepada publik untuk yang memiliki minat menjadi kepala daerah. Kami di sini secara terbuka siap menerima pendaftaran dan nantinya akan diverifikasi sesuai tahapan-tahapan aturan di Partai Golkar,” ungkap Puar Junaidi.

Hingga hari kedua dibukanya pendaftaran, sudah tercatat dua calon yang mengambil formulir ke kantor Golkar Kalsel, yakni Nasrullah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Akhmad Rozanie Himawan Nugraha dari Partai NasDem.

Reporter: Evi Dwi Herliyanti

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *