DKP3 Banjarmasin Beri Suntikan Vitamin Untuk Sapi Kurban

Banjarmasin, DUTA TV — Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin atau DKP3, melakukan pemeriksaan kesehatan sapi yang disiapkan untuk hewan kurban di rumah pemotongan hewan atau RPH Banjarmasin, jelang hari raya qurban 1442 hijriah.

Dari hasil pengecekan, rata-rata sapi qurban dalam kondisi sehat, meski beberapa hari sebelumnya sempat didapati hewan yang cacat seperti kakinya yang patah.

Lihat Juga :  Penyembelihan Sapi Kurban Sumbangan Jokowi

Dalam pengecekan kali ini, tim dokter hewan memberikan suntikan vitamin kepada sapi lantaran mengalami mabuk serta kelelahan akibat pengiriman.

“Dia mabuk laut, sampai penampungan sini mengalami kelelahan. Akhirnya kita beri vitamin untuk merangsang dan memulihkan stamina agar pulih kembali,” kata Dr.Annang Dwijatmiko Medic Veterinier DKP3 Kota Banjarmasin.

Sementara itu, jelah hari raya idul adha ini pihak RPH Banjarmasin setidaknya mendatangkan 2000 ekor lebih sapi baik dari Madura maupun Nusa Tenggara, dimana permintaan tahun ini sedikit meningkat lantaran banyaknya calon jemaah haji yang batal berangkat dan mengalihkan ibadah qurbanya di Banjarmasin.

Lihat Juga :  Sapi Kurban Masuk Sumur

Reporter : Ade Yanuar

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *