Distribusi LPG 3 Kg, Hermansyah: Warga Yang Bermain Dengan Kartu PKH Akan Dicabut

DUTA TV BANJARMASIN – Wakil walikota Banjarmasin Hermansyah memimpin pertemuan antara Pemko dengan pihak Pertamina, serta agen dan pangkalan guna membahas terkait distribusi LPG 3 kilogram bagi warga berpenghasilan rendah, Kamis (23/1) siang.

Rapat yang digelar tertutup tersebut sebagai tindak lanjut Pemko Banjarmasin terkait penyaluran gas LPG 3 kilogram bagi penerima program keluarga harapan atau PKH yang terdaftar dalam data Dinas Sosial.

Herman menegaskan, tak segan mencabut hak warga penerima PKH jika kedapatan dan terbukti memainkan atau menggunakan kartu tersebut untuk keuntungan pribadi.

“Kita nanti akan berikan kartu PKH itu. sekitar Maret akan kita terapkan, pangkalan dan agen pasti tidak bisa bermain juga, jadi warga jangan memainkan bantuan tersebut, kalau kedapatan akan kita cabut bantuannya,” pungkasnya.

Penerapan dan penggunaan kartu PKH ini sendiri rencananya akan dilakukan pada Maret mendatang.

Pemko Banjarmasin sendiri sudah menegaskan kepada pihak Pertamina, agen serta pangkalan agar turut serta menjalankan program tersebut guna mengantisipasi permasalahan yang kerap terjadi selama ini.

Reporter : Nina Megasari – Zein Fahlevi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *