Dispora Siapkan Dana 40 Miliar Untuk Renovasi Tahap 2

DUTA TV BANJARMASIN – Renovasi tahap pertama stadion 17 Mei Banjarmasin, yang hanya mencakup kerangka tribun dengan anggaran Rp13 miliar, dengan waktu pengerjaan selama 4 bulan sudah rampung diselesaikan.

Kini Dinas Pemuda dan Olaharaga provinsi Kalimantan Selatan, langsung bergerak untuk melanjutkan renovasi tahap kedua pada stadion kebanggaan urang banua tersebut.

Pada tahap kedua ini Dispora Kalsel sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp40 milliar lebih, yang akan diperuntukan dalam pembangunan ruangan tribun utama, renovasi tribun tertutup kiri dan kanan, serta rumput lapangan.

Kadispora Kalsel Hermansyah menuturkan, pihaknya akan segera melakukan persiapan dan segera melakukan lelang.

“Jadi setelah selsai ini kita langsung melakukan persiapan, dan dana sudah kita seiapkan sekitar 40 miliar, dana itu mencakup tribun tertutup kiri dan kanan, bangunan ruangan di tribun utma, dan lapangan stadion. Karena kita ingin cepat dan Barito kalau bisa 2021 sudah bisa berlaga di stadion 17 Mei lagi, sambil kita tunggu tahap ketiga untuk tribun inggris,” ungkap Hermansyah, Kadispora Kalsel.

Sementara itu pihak Dispora juga sudah berkordinasi dengan dinas terkait, lantaran dalam tahap kedua ini akan ada pembebesan rumah warga di sekitar stadion.

 

Reporter : Ade Yanuar

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *