Dispora Kalsel Seleksi Calon Anggota Paskibraka Nasional

Pemasangan nomor dada peserta oleh Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel (foto : dutatv)

BANJARMASIN, DUTA TV41 siswa dan siswi hasil seleksi calon anggota Paskibraka dari 13 Kabupaten Kota kembali diseleksi di tingkat provinsi Kalsel, untuk mencari dua terbaik yang akan dikirimkan menjadi anggota Paskibraka Nasional.

Ke 41 calon anggota Paskibraka ini harus menjalani berbagai tahapan mulai dari tes jasmani, Samapta hingga psikologi, termasuk tes postur tubuh dan PBB. Sepasang calon anggota Paskibraka yang terbaik, akan dipilih dan diberangkatkan untuk mengibarkan bendera pusaka pada 17 Agustus mendatang di Istana Negara.

Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel mengaku, seleksi dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis dari pusat, dan dipantau langsung tim monitoring dan evaluasi dari panitia penyelenggara upacara 17 Agustus di istana negara. Sementara, selain dua siswa dan siswi yang akan dikirimkan ke nasional, sisanya akan menjadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Kalsel.

“Kami panggil 41 orang perwakilan kabupaten kota sebagai calon paskibraka nasional, jadi akan terpilih satu pasang putra putri untuk mewakili Kalsel dan satu pasang cadangan, sesuai petunjuk tahun 2022,” jelas Heru Susmianto Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel.

Pembukaan seleksi yang dilaksanakan selama dua hari ini ditandai dengan pemasangan nomor dada peserta oleh Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel. Setelah diseleksi secara ketat oleh panitia daerah, anggota Paskibraka Nasional akan memasuki karantina pada Juli mendatang, sedangkan anggota Paskibraka Kalsel pada Agustus mendatang.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.