Disperdagin Banjarmasin Minta Pedagang Tak Terapkan Stategi ‘Bundling’

Banjarmasin, DUTA TVKelangkaan minyak goreng juga terjadi di Banjarmasin. Meski stoknya masih terpenuhi namun tak bisa ditampik jika pasokannya saja saat ini cukup menipis.

Menyikapi hal ini Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin Ichrom Muftezar mengaku, terus melakukan komunikasi kepada pihak distributor agar bisa menambah pasokan minyak goreng, terlebih jelang ramadan.

Selain itu ia juga menghimbau kepada pedagang untuk tidak melakukan prakter dagang bundling atau pengemasan barang menjadi satu.

Hal ini dilakukan mengingat kebutuhan minyak goreng oleh masyarakat dinilai berbeda beda.

“memang stok yang tersedia tidak terlaku banyak, tapi masih mencukupi, upaya kita terus melakukan komunikasi untuk bisa memberikan kuota lebih untuk di tempatkan di pasar rakyat dan ritel, kita juga selalu melaksanakan operasi pasar, kami berharap kepada pedagang jika ada masyarakat yang memberi minyak goreng jangan melakukan bundling, dan ini pun beretentangan dengan UUD Nomor 5 tahun 1999, semoga bundling tidak terjadi di kota Banjarmasin,” katanya.

Sementara itu, dalam waktu dekat Tezar mengungapkan pihaknya bersama Dinas Perdagangan Provinsi dan Disdag se Kalsel akan melakukan audiensi dengan Kementrian Perdagangn terkait kondisi kelangkaan minyak goreng yang terjadi di tiap daerah.

Reporter : Nina Megasari.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *