Diskusi Tentang Persaudaraan Manusia Hingga Buka Puasa Bersama Keuskupan

Banjarmasin, DUTA TV — Momentum bulan Ramadhan, dimanfaatkan Keuskupan Banjarmasin untuk memperkokoh silaturahmi dan toleransi umat beragama bersama umat muslim.

Hal ini dikemas dalam kegiatan diskusi keagamaan yang menghadirkan tiga narasumber ahli baik dari sisi religi serta akademisi.

Turut pula hadir Sekretaris Eksekutif Keuskupan Pusat Romo Agustinus Heri Wibowo yang memaparkan materi terkait dokumen abu dhabi.

Dokumen yang dibuat 2019 lalu itu berisikan gambaran perdamaian dan persaudaraan hidup manusia hingga terciptanya kehidupan yang harmonis di dunia.

Disebut sebut, dokumen abu dhabi itu ditandatangani oleh pemimpin Gereja Vatikan Paus Fransiskus bersama imam besar Al Azhar, Ahmed Al Tayeb.

Kegiatan ini juga diisi dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada para Legiun Veteran.

Uskup Keuskupan Banjarmasin mengungkapkan jika kegiatan ini sebagai ajang memperkokoh silaturahmi umat beragama, agar terciptanya pemahaman yang kuat akan arti kebersamaan dan keberagamaan antar umat di Kalsel khususnya di Banjarmasin.

“Panggilan agama kita masing-masing kita terpanggil untuk memperjuangkan kemanusiaan, kebersamaan, bicara bersama, buka puasa bersama , membuat kita saling mengenal,” kata Uskup Keuskupan Banjarmasin

Acara ini turut menggandeng lembaga kajian keislaman dan kemasyarakatan atau LK3 dengan narasumber lainnya yakni akademisi UIN dari Fakultas Ushuludin dan Humaniora Ilmu Tasawuf, juga akademisi ULM dari Fakultas Hukum.

Reporter : Nina Megasari

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *