Dishub Banjarbaru Atur Lalin di Traffic Light Kilometer 33

DUTA TV BANJARBARU – Petugas Dishub Banjarbaru terpaksa harus mengatur para pengendara yang melintas di persimpangan jalan Ahmad Yani kota Banjarbaru maupun jalan Ro Ulin, akibat terjadinya kerusakan pada traffic light, Rabu pagi (29/01/2020).

Kerusakan traffic light tersebut kerap membuat persimpangan ditutup menggunakan barrier hampir 2 bulan terakhir.

Dari keterangan, dampak kerusakan sarpras pengatur lalu lintas itu sempat membuat pengendara kebingungan dan sering terjadi insiden kecelakaan kecil.

Lihat Juga :  Dispensasi Crossing Angkutan Tambang, Dishub Kotabaru Pertanyakan

Kadishub Banjarbaru Yani Makkie, mengakui pihaknya banyak menerima keluhan dari masyarakat pasca rusaknya traffic light itu dan melakukan pengaturan pada jam sibuk yakni pukul 07.00 – 08.00 Wita, serta sudah berkoordinasi dengan pihak balai pengelolaan transportasi darat wilayah 15 Banjarmasin untuk segera dilakukan perbaikan, namun hingga kini belum terlaksana.

“Pihak BPTD sudah siap melakukan perbaikan traffic light,” ujarnya.

Lihat Juga :  Razia Parkir Liar, Petugas Amankan 2 Jukir Ritel Modern

“Sudah dua bulan ditutup, sedangkan memutar harus ke lokasi yang jauh,” kata Taufik, salah seorang pengendara

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan hingga masa perbaikan dilakukan selain akses persimpangan jalan ditutup dengan water barrier, lampu traffic light juga dinyalakan lampu kuning, agar pengendara dapat berhati-hati saat melintas.

Dari informasi pihak BPTD, segera melakukan perbaikan atas sarana dan prasarana lalu lintas di jalan Ahmad Yani kilometer 33 Banjarbaru tersebut, bahkan traffic light tersebut setiap tahunnya rusak.

Lihat Juga :  Masih Hutang, 6 Bis Tayo Pemko "Dikandangkan"

Reporter : Tarida Sitompul

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *