Disdik Sayangkan Peristiwa Pencurian di SDN Basirih 5 Banjarmasin

Banjarmasin, Duta TV Kasus pencurian yang terjadi di SDN Basirih 5 Banjarmasin yang mengakibatkan 15 laptop raib, mendapat sorotan Dinas Pendidikan setempat.

Kadisdisdik Kota Banjarmasin, Nuryadi, cukup menyesalkan adanya tindak pencurian itu. Pasalnya, menurut Nuryadi, pihaknya selalu mengingatkan kepada seluruh sekolah untuk terus berhati-hati terhadap barang berharga di sekolah.

Ia pun menegaskan, hingga kini belum ada laporan tertulis dari pihak sekolah terkait barang yang hilang beserta kerugiannya.

“Dari pihak sekolah masih belum melaporkan, tapi kemarin ada bincang dengan Kabid, ada melaporkan ada kehilangan. Itu harus secara tertulis dilaporkan, berapa kerugiannya. Kami sangat menyayangkan, ini salah satu bentuk, dan mewanti-wanti kalau benda-benda yang berharga bisa dititipkan kepada guru-guru. Ini tidak untuk pencurian saja tapi juga keamanan dari kebakaran. File penting di sekolah harus ada backup, itu salah satu yang harus diperhatikan sekolah, itu tanggung jawab penuh sekolah,” ungkap Nuryadi.

Laptop yang dicuri itu biasanya digunakan untuk proses pembelajaran dan ujian akhir kelas enam serta asesmen. Sementara ini, agar proses belajar mengajar tak terganggu, Disdik sudah menyiapkan laptop cadangan untuk digunakan yang mana laptop ini terdapat 40 buah di setiap kecamatannya.

Reporter: Nina Megasari

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *