Disdik Imbau Sekolah Tak Gelar Perpisahan

Banjarmasin, DUTA TV — Pasca melaksanakan ujian akhir sekolah, untuk tingkat kelas XI SMP dan kelas 6 SD, beberapa waktu lalu Pihak Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, mengimbau kepada seluruh sekolah agar tidak melaksanakan acara perpisahan.

Pasalnya, hingga saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi di Banjarmasin, dan dikhawatirkan akan adanya kluster baru, saat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Lihat Juga :  Siswa Indonesia Raih Enam Medali Pada APIO 2021

Hingga saat ini, dari sekolah negeri belum ada yang melaksanakan kegiatan perpisahan secara tatap muka atau secara besar-besaran.

Namun, masih ada beberapa sekolah swasta menggelar kegiatan perpisahan, meski sudah menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, juga meminta pihak sekolah, jika sekolah memang ingin melaksanakan kegiatan  perpisahan agar digelar secara online atau terbatas.

Lihat Juga :  Penerimaan Peserta Didik Baru SDN Seberang Mesjid 1 Sudah Dibuka Secara Onlien

“Perpisahan ini sebenarnya kalau dilaksanakan terbatas online atau variasi tidak menimbulkan kerusakan, kita antisipasi sekolahan tidak melaksanakan perpisahan  besar-besaran supaya tidak ada kluster baru. Ada juga sekolah swasta yang melaksanakan,” kata Totok Agus Daryanto Kadisdik Kota Banjarmasin.

Imbauan tidak melaksanakan kegiatan perpisahan berlaku untuk seluruh sekolah, baik tingkat SD SMP di Banjarmasin. Diharapkan seluruh sekolah bisa menerapkan imbauan tersebut, agar Banjarmasin bisa menekan tingkat penularan Covid-19.

Lihat Juga :  Mata Kuliah Startup Digital Bersifat Pilihan

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *