Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Jamin Pengobatan Tumor Mata Irvan

DUTA TV MARTAPURA – Harapan Purnomo, orangtua Ahmad Irvan, balita penderita tumor mata akhirnya direspon Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang telah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Ratu Zaleha Martapura.

Kedua instansi sepakat untuk menangani pengobatan tumor mata yang dialami boah berusia 2,5 tahun teserbut, termasuk persiapan dana pendamping, Senin (01/07).

Untuk keperluan tersebut, Dinas  Kesehatan Banjar juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Banjar, M Iwansyah, Irvan merupakan warga Kabupaten Banjar yang berhak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, termasuk tenaga pendamping.

“Ini menjadi  kewajiban Pemerintah Kabupaten Banjar melayani warganya,”kata Iwansyah.

Irvan (2,5) penderita penyakit retinoblastoma dari kabupaten Banjar

Apalagi pihak Rumah Sakit Ratu Zaleha menyatakan penyakit yang dialami balita dari Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar itu  tergolong ganas, yang diindikasikan dari pendarahan dan pembengkakan pada bola mata.

Penanganan secara medis penderita penyakit retinoblastoma tersebut ditargetkan sudah rampung dalam minggu ini,  termasuk konsekuensi jika pihak RSUD Ulin Banjarmasin merujuk ke rumah sakit di Surabaya.

 

Reporter : Tarida Sitompul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *