Pemerintahan

Dinas Bina Marga Kotabaru ‘Tambal’ Jabatan Kosong

DUTA TV KOTABARU – Kekosongan  pejabat struktural di Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kabupaten Kotabaru telah terisi dengan dilakukannya pelantikan pada hari Rabu (06/03) pagi.

Pelantikan yang biasa dilaksanakan secara terbuka untuk umum, kali ini dilakukan tertutup di ruang kerja Sekretaris Daerah Kotabaru.

Diketahui selama ini ada 9 jabatan struktural yang kosong di Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air, yang terdiri dari 1 jabatan Kepala Bidang dan sisanya Kepala Seksi.

Kekosongan ini disebut akibat dampak moratorium rekrutmen pegawai negeri sipil selama beberapa tahun terakhir.

Sementara pegawai yang ada dinilai tidak memenuhi syarat untuk menduduki jabatan struktural tersebut. Ditambah lagi setiap tahunnya rata-rata ada 100 orang lebih pegawai yang pensiun maupun meninggal dunia.

 

“Dinas Bina MArga harus dikuatkan, karena merupakan ujung tombak di Dinas PU. Selain itu duitnya paling banyak di APBD menyerap anggara. Tidak ada lagi Kabid Kasi yang kosong,”jelas Sekda Kotabaru, Said Akhmad.

Diketahui pengisian pejabat struktural di Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kabupaten Kotabaru ini ditambal dengan menarik tenaga-tenaga teknis yang tersebar di beberapa kecamatan.

Paska perombakan jajaran pejabat eselon II Januari 2019, Bupati Kotabaru Sayed Jafar Al Idrus meminta seluruh Kepala SKPD untuk memperkuat instansi masing-masing.

 

Reporter : Nazat Fitriah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *