Dilarang Beroperasi Saat Ramadhan, Pemilik Rumah Billiar Mengadu ke DPRD Kota Banjarmasin

Banjarmasin, Duta TV Beberapa pemilik rumah dan pekerja billiar serta beberapa pengurus POBSI Kalimantan Selatan menyambangi kantor DPRD Kota Banjarmasin, Kamis siang (21/03/2024).

Kedatangan para pemilik rumah billiar dan pengurus POBSI Banjarmasin tersebut untuk meminta adanya kelonggaran peraturan terkait waktu operasional rumah billiar di bulan suci Ramadhan.

Selain itu, mereka juga meminta adanya revisi dalam Perda Nomor 12 Tahun 2016 terkait penyelenggaraan tempat hiburan dan rekreasi agar biliar tidak digolongkan sebagai tempat hiburan. Hal ini agar para atlet Kalimantan Selatan bisa melakukan persiapan intens untuk menghadapi PON di kala bulan suci Ramadhan.

“Karena kita sudah 2 tahun ini kan tidak bisa beroperasi pada bulan suci Ramadhan, Jadi kita disini meminta adanya dispensasi operasional di bulan suci Ramadhan dan meminta adanya revisi dalam Perda Nomor 12 Tahun 2016, Dan tak hanya itu kami minta agar billiar ini masuk dalam kategori olahraga jangan sebagai hiburan malam,” ujar Mustohir Arifin, Ketua POBSI Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Awan Subarkah, menjelaskan semua keluhan serta permintaan dari para pemilik rumah billiar dan pengurus POBSI Kalsel akan diakomodir untuk bisa melakukan revisi terkait Perda No. 12 Tahun 2016 terkait penyelenggaraan tempat hiburan dan rekreasi agar biliar tidak digolongkan sebagai tempat hiburan.

“Kita tadi menerima pada pengurus billiar Kalsel dan juga para pengusaha billiar .. yang mena mereka memang meminta dannya dispensasi untuk operasional di bulan suci Ramadhan yang selalu memang menjadi polemik.. Memang kita akan coba melakukan revisi perda tersebut dan kita harus coba pisahkan dulu apakah billiar masuk THM atau olahraga,” kata Awan Subarkah.

Selain itu, rekomendasi untuk meminta dispensasi kelonggaran operasional rumah billiar ini dilakukan pihak POBSI juga dengan alasan untuk menggalakkan persiapan para atlet billiar Kalsel dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional.

Reporter: Ade Yanuar

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *