Pemerintahan

Dilantik, Kadinkes Optimis RS Sultan Suriansyah Launching September

DUTA TV BANJARAMASIN – Teka-teki pejabat struktural yang bakal mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin akhirnya terjawab.

Walikota Kota Banjarmasin Ibnu Sina Senin (13/5) pagi, resmi melantik Machli Riyadi sebagai Kadis Kesehatan yang baru, setelah jabatan tersebut sempat kosong sejak 2018 lalu atau kurang lebih 10 bulan dan hanya dijalankan oleh pelaksana tugas.

Usai dilantik Machli mengatakan komitmennya agar dapat mengoperasikan Rumah Sakit Sultan Suriansyah, sesuai yang dijadwalkan yakni 24 September mendatang.

Selain melengkapi fasilitas pendukung, ia bersama direktur utama RS Sultan Suriansyah juga sesegeranya mengisi posisi kosong pada struktur rumah sakit.

“Hari ini kita melaksanakan pelantikan untuk Kadinkes, Kadispora, kadis Sosial, serta Direktur Utama RS Susu Banjarmasin, mudah-mudahan ini dapat mempercepat progres operasional Rumah Sakit yang insyaAllah kita targetkan 24 September,” ujar Ibnu Sina.

Selain itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina juga melantik 3 pejabat lainnya, yakni untuk jabatan Kepala Dinas Sosial diisi oleh Iwan Ristianto yang sebelumnya sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin, selain itu jabatan Dinas Kepemudaan dan Olahraga yang diisi oleh Muhammad Taufik Rivani yang sebelumnya sebagai Kadispora Kabupaten Kotabaru, serta Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin yang dijabat oleh Dr. Sukotjo Hartono.

 

Reporter : Nina Megasari – Fadli Rizki


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *