Dilanda Hujan Deras, Ratusan Rumah di Kintap Terendam

Kintap, DUTA TV — Ratusan rumah di wilayah Kintap Kabupaten Tanah Laut, terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter pada Kamis kemarin, bencana banjir kali ini menggenangi pemukiman warga di Enam Desa Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dalam dua hari terakhir sehingga aliran sungai meluap.

Dari data BPBD Tanah Laut, banjir kali ini terjadi di Desa Kintapura, Desa Kintap, Desa Kintap Kecil, Desa Riam Adungan dan Desa Salaman, dengan total 783 rumah yang dihuni dua ribu 598 jiwa di wilayah Kecamatan Kintap yang terdampak banjir.

Pihak BPBD Tanah Laut bersama tim sar gabungan dan relawan, melakukan evakuasi terhadap warga terdampak banjir dengan menggunakan perahu karet.

Selain itu petugas BPBD juga mendistribusikan bantuan sembako bagi korban banjir di wilayah Kintap, dan nasi bungkus bagi warga terdampak banjir di Desa Kintapura.

Dari pantauan pada jum’at siang, banjir di wilayah Kintap berangsur wilayah Kecamatan Kintap menjadi langganan banjir akibat diguyur hujan deras, yang disinyalir akibat maraknya aktivitas pertambangan batubara.

Reporter : Suhardadi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *