Hukum

Diisukan Jual Pentol Tikus, Puluhan Pedagang Pentol Lapor ke Polisi

DUTA TV BANJARMASIN – Puluhan pedagang pentol di depan Ramayana Antasari Banjarmasin melaporkan kasus dugaan penyebaran berita bohong dari seorang oknum melalui media sosial instagram ke pihak kepolisian Ditreskrimum Polda Kalsel, Jumat siang (19/7/2019).

Pedagang mengaku isu penjualan pentol daging tikus di tempat mereka berjualan tersebut dinilai sangat merugikan para pedagang karena berdampak dengan sepinya pembeli.

Salah satu pedagang pentol, Panji mengatakan saat ini para pedagang resah dengan isu tersebut dan berharap laporan para pedagang ke pihak kepolisian dapat segera ditindak lanjuti.

“Kami melaporkan tindak pidana pencemaran nama baik, di instagram ada laporan daging pentol becampur tikus kami laporkan. Harapan kami bisa segera diklarifikasi, agar pembeli tidak geli makan di tempat kami, bahwasanya kami menggunakan daging sapi,” ujar Panji.

“Dengan adanya laporan ini saya berharap jualan mereka kembali seperti biasa dan mudahan apa yang ditujukan pemilik akun (instagram) tidak benar,” terang Mahdiannor kuasa Hukum pedagang kepada wartawan.

Sementara itu, dari pantauan dilokasi berjualan para pedagang tampak sepi dari pembeli.

Namun salah satu pembeli mengaku tidak terlalu memperdulikan dengan isu tersebut, lantaran selama makan pentol ditempat tersebut tidak pernah ada keluhan.

Usai melaporkan kasus tersebut para pedagang berharap agar laporan mereka bisa ditindak lanjuti lebih jauh. Para pedagang memastikan jika dagangan mereka sering diperiksa dan pengambilan sampel oleh BPOM setempat.


Reporter: Mawardi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *