Olahraga

Diguyur Hujan, Jalur ‘TERJAL 2019’ Diklaim Lebih Menantang

DUTA TV LOKSADO – Ratusan peserta dari berbagai daerah di Kalimantan tetap bersemangat menjajal jalur Pegunungan Meratus di event One Day Trail Terabasan Jelajah Alam Loksado atau TERJAL 2019, Sabtu (19/10).

Pasca diguyur hujan, seluruh rider disajikan jalur sepanjang 60 kilometer dengan track yang bervariasi. Diantaranya tanjakan, tebing, hutan serta sungai yang melintasi 9 desa yang ada di Kecamatan Loksado.

Menurut Ketua Klub Dayak Adventure Trail Banjarmasin, Zimmy, guyuran hujan menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh peserta. Sebab para rider harus berjibaku demi bisa menyelesaikan jalur yang telah disiapkan oleh panitia.

“Kami bahagia di sini, cuman hari ini luar biasa karena hujan sedikit melintir semua kebanyakan numpuk di jalur di situ, agak stak disitu. Jadi pada melipir habis pada kesana kemari akhirnya balik kanan lagi kita. Alhamdulillah kita khususnya tim Dayak Adventure Trail Banjarmasin di semua event kita datangi terutama untuk di jalur silaturahmi terus dijaga bantu membantu gotong royong, itu yang utama,”ujar Zimmy.

Tak hanya rider pria, kaum hawa juga ambil bagian dalam kegiatan yang menantang ini.

“Alhamdulillah kami senang sekali, puas walaupun di jalur agak sedikit ada hujan. Yang selama ini saya ikut kemaren kan musim panas, ternyata dapat jalur yang ini. Kaget sih. Alhamdulillah bisa dilewati. Semua menantang karena sepanjang jalan itu jurang. Pokoknya cuma buat satu motor aja, sempat jatuh dan kaki kepelintir lagi, Alhamdulillah nggak cedera,”kata Retno dan Wulan.

“Ini salah satu rangkaian acara Hari Jadi HSS yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan olah Raga kabupaten HSS. Acara ini dihadiri kurang lebih 800 peserta dari berbagai daerah. Antusiasnya luar biasa dari para rider,”ucap ketua panitia pelaksana Ahmad Fahmi.

Event TERJAL 2019 menjadi yang pertama kali digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Rencananya kegiatan ini akan diagendakan secara rutin demi meningkatkan promosi wisata di wilayah Loksado.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

 


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *