Di Tanah Laut Ada Kartu Kendali Elpiji Berbasis Digital

Tanah Laut, DUTA TV — Pemkab Tanah Laut bersama PT. Bank Kalsel menandatangani MOU dalam rangka pengendalian distribusi Gas LPG 3 Kg di Hotel Rattan Inn Banjarmasin pada Rabu (30/06). Bupati Tala H. M Sukamta dan Plt. Dirut PT. Bank Kalsel IGK Prasetya melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) tersebut juga disaksikan oleh Kepala Devisi Bank Kalsel, Pimpinan PT. Bank Kalsel cabang Pelaihari, Asisten Bidang Ekobangkesra Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut (Setda Tala), Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan kabupaten Tanah Laut (Diskopdag Tala), Kepala Biro Sarana Prasarana Perekonomian Setdaprov Kalsel Inna Yuliani, dan dihadiri pejabat lingkup Pemkab Tala, serta Camat dan perwakilan Kepala Desa se-Tala.

PKS ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen Pemkab Tala kepada masyarakat kecil agar pendistibusian LPG bersubsidi 3 Kg ini terjamin hingga ke tangan yang tepat.

“Kami bersama Wakil Bupati rapat membentuk tim. Tim melakukan pengecekan dan ternyata dari pangkalan itu banyak yang lari ke pedagang, ke pengecer dan warung-warung besar. Sehingga segera kita melakukan penertiban dan munculah solusi kartu kendali. Bersamaan dengan itu juga kita bersama camat, kepala desa agar melakukan musyawarah desa, siapa-siapa saja yang berhak mendapatkan Gas Lpg 3Kg” Kata H. M Sukamta.

Kepala Biro Sarana Prasarana Perekonomian Setdaprov Kalsel Inna Yuliani sangat mengapresiasi terobosan baru yang dibuat oleh Bupati Tala.

“Suatu kebanggaan bagi provinsi, ini luar biasa buat Pa bupati, ini diluar dari ekspektasi kita, yang biasanya manual dan hari ini kita melaunching kartu pengendali berbasis elektronik digital. Kami berharap 13 kabupaten/kota yang lainya mengikuti baik tingkat provinsi bahkan nasional. Kami berharap ini nanti juga bisa menjamin distribusi LPG bersubsidi 3Kg tepat sasaran, tepat mutu, tepat biaya dan kita menjadi fasilitator yang baik bagi masyarakat,” kata Inna.

Dirut PT. Bank kalsel IGK Prasetya mengapresiasi kinerja Bupati tala dan menyampaikan kedepannya ada kerjasama dibidang lainya.

“Bank Kalsel juga berperan dengan tidak adanya pembatasan nominal minimal pada kartu ini. Peran Bupati Tala luar biasa pada masyarakat kecil, saya yakin kita akan lanjut kerjasama dibidang lainya, seperti parkir, pasar hingga parawisata nanti ada juga kartu elektroniknya. Ini adalah awal semoga diikuti oleh kabupaten/kota lainya,” kata IGK Prasetya.

Pada kegiatan ini disebutkan sebanyak 5.119 kartu siap digunakan untuk 11 desa.

Reporter : Suhardadi

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *