DHD 45 Kalsel Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional IR PHM Noor

Martapura, DUTA TV — Bertepatan dengan momentum hari pahlawan, dewan harian daerah DHD 45 badan pembudayaan kejuangan nasional Kalimantan Selatan, melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional Pangeran Muhammad Noor , di kawasan pemakaman keluarga Sultan Adam Martapura.

Rangkaian ziarah didahului dengan upacara penghormatan dengan mengheningkan cipta oleh anggota dan pengurus DHD 45 guna mengenang jasa para pahlawan.

Setelah mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan dengan doa untuk arwah pahlawan dan upacara tabur bunga ke pusara makam Pangeran Muhammad Noor, dan Makam Sultan Adam dalam kesempatan ziarah kali ini dewan harian daerah DHD 45 Kalsel, meninjau makam pahlawan nasional Pangeran Muhammad Noor yang kondisinya nampak kurang layak.

“Ziarah ke makam pahlawan IR PHM Noor kita melanjutkan pesan-pesan beliau dalam melanjutkan pembangunan ini. Harapan ke depan tadi sudah dibicarakan dengan DHD-45 Martapura akan dibenahi dan di pasang pesan-pesan beliau,” ujar zulfadli Gazali Ketua I Harian.

zulfadli Gazali (kiri) Ketua I Harian

zulfadli Gazali (kiri) Ketua I Harian

Insinyur pangeran H Muhammad Noor pada 10 November 2018 lalu dinobatkan sebagai pahlawan nasional oleh pemerintah Republik Indonesia, Muhammad Noor merupakan keturunan kerajaan Banjar yang merupakan cucu dari raja banjar Sultan Adam Al Watsiq Billah, pria kelahiran 24 Juni 1901 ini dikenal sebagai pejuang kemerdekaan di Tanah Kalimantan.

Pangeran Muhammad Noor juga dikenal sebagai arsitek, dengan sejumlah karya besar dengan mendesain Masjid Jami’ Sungai Jingah Banjarmasin dan merancang bangunan Waduk Riam Kanan di Kabupaten Banjar.

Reporter : Suhardadi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *