Dewan Minta Pengutil Fasilitas Umum Diberi Efek Jera

Banjarmasin, DUTA TV Rusaknya fasilitas umum (fasum) di kawasan siring Banjarmasin, menuai kritik wakil rakyat di DPRD Banjarmasin, yang meminta peristiwa tersebut jangan sampai dibiarkan berlarut.

Pengawasan ketat seluruh komponen, mulai pemerintah dibantu penegak hukum harus sejalan, dan sanksi tegas harus diberikan guna memberikan efek jera bagi oknum warga pengutil fasum milik publik itu.

Lihat Juga :  Nekat Curi Uang dan Hp, Ternyata Aril Sudah Enam Kali Beraksi

Anggota komisi II DPRD Banjarmasin M. Natsir mengakui perlu adanya sinergi bersama untuk melakukan pengawasan, dan meminta kesadaran warga untuk menjaga fasilitas umum yang menjadi ikon wisata kota Banjarmasin.

“Fasilitas umum itu untuk kenyamanan publik, dan saya berharap, memang pemerintah kota tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, namun yang berkompeten harus serius menanganinya, harus ada tindakan tegas dari aparat, karena itu merusak milik publik. Juga harus ditumbuhkan kesadaran, karena disana ikon wisata, pemerintah dan penegak hukum harus tegas, agar ada efek jera,” ucapnya.

Lihat Juga :  Aksi Pencurian Sarang Walet di HSS Terekam CCTV

Diketahui guna menekan sebaran COVID-19, sejumlah titik wisata sungai ditutup pemerintah daerah. selama penutupan, sejumlah fasilitas wisata justru banyak yang rusak dan hilang karena diduga dicuri.

Di siring 0 Km misalnya, deretan baterai didalam box penerangan solar cell raib diduga digondol maling. Sementara di Siring Pasar Terapung, plat besi penutup tiang penyangga juga hilang beberapa bagiannya.

Lihat Juga :  Seorang Wanita Dijambret Saat Melintasi Jalan Gubernur Subarjo Sendirian

Selain menghilangkan funsgi penerangan dan keamanan bagi wisatawan, hilangnya fasilitas praktis merusak estetika objek wisata.

 Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *