Dewan Kompak Tolak Penyesuaian Biaya Meter Air PDAM

BANJARMASIN, DUTA TV Direksi PDAM Bandarmasih merghadiri panggilan pihak legislatif di DPRD Banjarmasin, yang membuka rapat dengar pendapat atau RDP bersama pimpinan dan lintas fraksi, Selasa siang (06/07).

BUMD penyedia air bagi masyarakat ini, dicecar seputar terbit SK direksi tentang penetapan beban tetap dan penyesuaian pemeliharaan meter air, yang akan dibebankan kepelanggan per Agustus mendatang.

Lihat Juga :  Komisi II Apresiasi Kinerja Bank Kalsel Tanjung

Pemberlakuan penyesuaian biaya itu berlaku untuk semua klasifikasi pelanggan PDAM, kecuali pelanggan di golongan A1-1 dan A1-2 atau bagi mereka yang berpenghasilan rendah.

Alam RDP, seluruh perwakilan anggota DPRD bersepakat menolak kebijakan itu dan meminta PDAM mencabut SK direksi tentang penyesuaian pemeliharaan biaya meter air.

“Rapat hari ini bersepakat untuk membatalkan surat direksi PDAM, penyesuaian tarif meter, mereka minta waktu untuk mendiskusikan, harapan dewan mencabutnya bisa terealisasi,” kata Faisal Hariyadi Ketua KOMISI II DPRD Banjarmasin.

Lihat Juga :  Anggota DPRD Kalsel Ajak Lestarikan Budaya Banjar Sebelum Sapi Disembelih

“Nanti kita pelajari lagi, prinsipnya pemikirannya sama, mereka ingin masyarakat tidak rugi, PDAM juga tetap harus jalan, keputusan ditangan Pak Wali kota,” ujar Mukhyar PLH. Sekdako Banjarmasin.

Informasi penyesuaian beban tetap pemeliharaan meter air ini menjadi polemik, dan menyulut silang pendapat, terlebih tidak dilibatkannya pihak DPRD dalam pembahasan kebijakan, sehingga dinilai belum tepat diberlakukan, mengingat kondisi masyarakat sedang terhimpit pandemi COVID-19.

Lihat Juga :  PDAM Bandarmasih Akui Kapasitas Penampungan Limbah Overkapasitas

Reporter : Fadli Rizki

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *