Dari Papua Porwanas XIII Dipindah ke Surabaya

DUTA TV BANJARMASIN – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIII yang sedianya diselenggarakan di Papua, dikabarkan 90 persen akan dipindah ke Surabaya, Jawa Timur pada Agustus 2020.

Perpindahan ini dikarenakan situasi dan kondisi di daerah Papua yang dinilai masih mengkhawatirkan serta adanya permintaan seluruh perwakilan daerah untuk dipindahkan.

Sesuai kabar yang didapat oleh Ketua Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Kalimantan Selatan, Yusnan, event olahraga wartawan nasional ini bisa dipastikan digelar di Surabaya, sebagaimana informasi dari pihak PWI dan SIWO Jawa Timur yang sudah mendapatkan kepastian dari Gubernur meraka.

Selain itu, adanya perpindahan tuan rumah ini juga akan merubah cabang olahraga yang akan dipertandingkan dan rencanya akan dibahas pada rapat nasional SIWO Pusat.

“Sesuai dengan hasil rapat kemarin, bahwa Surabaya ditunjuk sebagai tuan ruamh Porwanas 2020. Ini mungkin 90 persen dan dapat dipastikan karena mereka sudah mendapat persetujuan dari Gubernur mereka. Untuk cabor nanti akan dibahas di rapat nasional SIWO,”ujarnya.

Selain Surabaya, sebelumnya ada beberapa provinsi yang juga siap untuk menjadi tuan rumah diantaranya Bangka Belitung, Riau dan Kalimantan Selatan.

 

 Reporter : Ade Yanuar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *