Danlanal Kunjungi Pemkab Kobar, Bahas Pembangunan Lanal Kumai

Pangkalan Bun, DUTA TV — Dalam kunjungan kerja di wilayah Kalimantan Tengah, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto menyempatkan diri kunjungi Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (6/11/2020).

Dalam kunjungan tersebut Danlanal diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kobar Suyanto, Asisten 1 Pemkab Kobar Tengku Ali Sahbana, Kasdim 1014 Pangkalan Bun Mayor Inf Edy dan Kabag Sarpras Polres Kobar Kompol Gunadi Rahman.

Kali ini Komandan Lanal Kolonel Laut (P) Sandharianto menyampaikan perkembangan baru terhadap rencana dibangunnya Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) TNI AL di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Menurut Kolonel Laut (P) Sandharianto, lokasi pembangunan Lanal tersebut berada di Desa Batu Belaman Jalan Pasir Panjang Kecamatan Kumai.

“TNI AL sendiri memiliki beberapa skala prioritas yang harus didahulukan. Sehingga pembangunan peningkatan Pos AL Kumai menjadi Lanal dalam perencanaan akan berjalan seiring dengan waktu. Bila nanti sudah dalam kondisi normal mungkin pembangunan bisa langsung dilaksanakan,” jelas Danlanal.

Saat ini TNI Angkatan Laut sedang mengembangkan organisasi, ada tiga prioritas terkait pengembangan Koarmada. Prioritas pertama yaitu Koarmada 3 RI yang berada di wilayah timur tepatnya di Sorong Papua,” jelas Kolonel Laut (P) Sandharianto.

Lanjut Danlanal, prioritas kedua adalah pengembangan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista). Untuk pengembangan Pos TNI AL Kumai menjadi Lanal masuk prioritas ketiga.

Kami juga berterima kasih pada Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat yang selama ini telah memberikan perhatian dan dukungannya pada perwakilan Lanal Banjarmasin yaitu Pos AL Kumai,” jelas Danlanal.

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *