Olahraga

Dana Olahraga Tahun Depan Hampir Rp 62 Miliar

Duta TV Banjarmasin, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda Olahraga serta DPRD Provinsi Kalimantan Selatan telah menetapkan anggaran olahraga untuk tahun 2019 sebesar 61, 920 miliar rupiah. Jumlah tersebut diketahui turun sebesar 650 juta rupiah dari anggaran yang sebelumnya diusulkan oleh Dispora Kalimantan Selatan ebesar 62,570 miliar rupiah.

Meski demikian anggaran tersebut jauh meningkat dari anggaran di tahun 2018 ini yang hanya berkisar 16 miliar rupiah.

Hal ini seperti diungkapkan Sekretaris Komisi IV DPRD  Kalimantan Selatan Lutfi Saifudin.”Anggaran olahraga tahun 2019 61, 920 miliar, turun dari yang diusulkan  sekitar 600an karena banyak kegiatan olahraga,”jelas Lutfi.

Dana tersebut jauh lebih besar dari anggaran tahun ini, mengingat banyaknya kejuaraan cabang olahraga yang akan diikuti salahsatunya babak kualifikasi PON 2020 di Papua.

Sementara itu pada tahun 2019 nanti rencananya seluruh penganggaran dana keolahragaan akan dikelola langsung oleh Dispora Kalimantan Selatan mengacu pada Perpres No 95 tahun 2017.

Meski pendanaan olahraga dikelola langsung oleh Dispora, namun KONI sebagai induk olahraga tetap akan berperan penting untuk menentukan prestasi Kalimantan Selatan di PON 2020 mendatang. Sebab saat ini pihak KONI memiliki kendali terhadap program pelatihan provinsi Wasaka.

Reporter : Nina Megasari – Mawardi

 


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *